You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 Petugas Tertibkan PKL Kolong Flyover Klender
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

PKL di Kolong Flyover Klender Ditertibkan

Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di kolong Flyover Klender, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, diangkut petugas. Sebanyak 100 petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan.

Seluruh lapak PKL termasuk gerobak yang biasa digunakan berjualan sayur mayur, buah-buahan dan ayam langsung dinaikkan ke truk

Camat Cakung, Alamsyah mengatakan, penertiban PKL di kolong Flyover Klender dilakukan karena keberadaan mereka sudah turun ke jalan. Bahkan PKL juga memanfaatkan taman untuk berjualan. Sehingga lingkungan menjadi kumuh dan lalu lintas kendaraan dari arah Pulogadung menuju Cipinang tersendat.

"Hari ini PKL kolong Flyover Klender kita tertibkan, karena mereka sudah turun ke jalan. Sebenarnya ini penertiban rutin karena saat petugas lengah mereka menggelar lapaknya seenaknya sendiri di bahu jalan," ujar Alamsyah, Selasa (27/10).

Kota Tua Kembali Marak PKL dan Parkir Liar

Menurut Alamsyah, ada sekitar 65 lapak PKL yang diangkut petugas. Sebanyak dua truk dikerahkan untuk melakukan pengakutan lapak-lapak PKL dalam penertiban ini.

"Seluruh lapak PKL termasuk gerobak yang biasa digunakan berjualan sayur mayur, buah-buahan dan ayam langsung dinaikkan ke truk. Tidak ada perlawanan dari PKL saat lapak mereka diangkut petugas. Apalagi jumlah personel yang dikerahkan dalam penertiban ini mencapai 100 orang," tuturnya.

Agar PKL tidak lagi turun ke jalan, lanjut Alamsyah, pihaknya akan menyiagakan 10 petugas Satpol PP di kawasan kolong Flyover Klender setiap harinya. "Kalau masih nekat ya langsung diangkut saja," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye873 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati